Beda Nafsu dan Cinta

Saat ini, Cinta banyak banget artinya. Dari cuma sekedar saling lempar senyum, bertukar nomor handphone, bertukar surat, sampai anter jemput setiap hari, makan bersama, and so on and so on.
Jujur, gw udah lama mau bahas ini, tapi karena satu dan lain hal, baru sempet sekarang (so harap dimaklumi kalo tulisan ini akan sedikit banyak menggebu-gebu)).

Entah sebenernya gw yang terlalu ga melek dunia atau gimana, tapi gw rasa saat ini cinta udah bergeser artinya. Orang yang saling jatuh cinta, udah ga malu-malu lagi untuk setiap jadwal ketemuan, atau chattingan dan telfonan. Cinta udah ga se deg-deg san kalo surat dari pacarnya dateng dan baca sambil senyum-senyum sendiri di kamar. Cinta, udah banyak banget disalah gunain. Padahal, pilihan kita menggunakan atau merayakan cinta itu tetaplah bermacam-macam tanpa harus berlebih-lebihan.

Gw seringkali melihat banyak banget orang memakai cinta sebagai alasan untuk melakukan apapun kepada pasangannya ( i dunno who will read my blog but ok i dont care). Contohnya, Cinta dijadikan alasan untuk meminta pasangannya melakukan yang dia mau. Dari mulai ngerjain tugas, sampe dapet kejahatan verbal, psikis, dan fisik. Bahkan Cinta dijadikan alasan untuk bikin pasangannya kehilangan harga diri.

Gw ga abis fikir gimana cara pasangan dia memperlakukan pasangannya sampe pasangannya se "bego" itu. Bego disini ga dalam arti ga pinter ya, tapi lebih ke ga berkutik aja. Dia bisa bikin pasangannya menyetujui apapun yang diminta oleh pasangannya. i still cant get the point sih sebenernya. Apa cinta gw kaku dan jadul ya? but i dont care i still have my self for 100% dude.

1. 
Gara-gara cinta banyak yang rela disakitin pake kata-kata. Udah di jutekin, udah dikatain, tapi masih cinta. contohnya dikasih kata-kata yang sebenernya masuk ke pembunuhan karakter karena ga pernah ngasih kata  kata yang baik. Ini mungkin terlihat sepele ya, tapi ternyata engga! pasangan kita adalah orang yang secara langsung atau ga langsung bisa mempengaruhi karakter kita sendiri. sering dikasih kata kata kasar bisa bikin pasangannya terbiasa ngomong kasar juga, atau merasa rendah karena keseringan mendengar KATA KATA KASAR  DARI PASANGANNYA SENDIRI. Ini juga bisa masuk ke kekerasan verbal. pasangannya mungkin ga terluka secara fisik, tapi secara hati dan psikis, dia ga tumbuh jadi pribadi yang percaya diri, melainkan jadi pribadi yang kerdil dan ngerasa ga punya kelebihan apapun. KARENA PASANGANNYA SERING KASIH KATA KATA MENGOLOK-OLOK, MENGEJEK, ATAU BAHKAN GA PERNAH MEMUJI PRESTASI PASANGANNYA. Its lil bit crazy how can a person never get some reward or applause fron their partners. padahal, bukannya cinta membuat banyak energi negatif berubah jadi positif? ini sih malah sebaliknya. Oke, from this case, i know that there's no love on it. mungkin ini nafsu yang dia punya untuk mematikan pasangannya. jadi bukan cinta yang ada, tapi ketakutan kalau suatu saat pasangannya go shining and then dia ga bisa achieve hal yang sama kayak yang pasangannya punya dan dapetin. Jadi, cinta dia ketutup rasa takut yang sebenernya basi. if you cant be a star, dont be a thunder who make people scare to walk in the night so people cant see the star like your partners have. so chicken ~

2.
gara gara cinta banyak orang yang mau dikasarin, literally in hand or anything. intinya sih si orang ini sering mukul pasangannya. Sering ditampar, di jambak (bahasa alusnya apasih gw gatau lol), di tendang, sampe di sakitin pake benda tajam. ini juga salah satu bentuk hubungan yang katanya ada cintanya, tapi ga masuk akal. gimana caranya lo cinta tapi nyakitin sih? apa yang terlintas di benak dia sampe bisa mukul seseorang yang (katanya) dia cinta. i wont explain further about this lah ya, intinya : dimana letak cinta untuk pasangan yang kayak gini? tell me tell me!!! mungkin ini bukan cinta, tapi nafsu mau nyakitin. intinya, nyari objek kekerasan buat dia. entah karena terlalu memiliki atau gimana intinya ga mungkin seseorang yang cinta sama lo bisa melakukan kekerasan fisik dan ngelakuin itu atas dasar cinta.

3. 
gara gara cinta, seseorang bisa di perbudak sama pasangannya atau biasa dikenal bucin (budak cinta) (a6 bahasa gw!) kalau sekedar jadi tukang ojek atau yang cewe jadi tukang ngerjain tugas gpp lah ya, tapi ini udah jauh lebih parah, jadi budak nafsu pasangannya (sumpah gw ilfeel bayanginnya but i have to write this heuuuu). 

Iya, banyak ko yang begini. Atas dasar cinta, disuruh ini mau, pake ini mau (demi "keamanan" bersama), dan disuruh-suruh yang lain. I mean, 

DIMANA SIH LETAK CINTA LO KALO NAFSU LO ITU NGERUSAK ANAK ORANG?!?
*emosi

Gw pernah cinta sama orang-7 tahun-ga pernah sekalipun bersentuhan, i mean, sekedar pegangan tangan gitu? engga, ga pernah! dan kenapa gw bisa bertahan lama? karena gw cinta dia, ga pake nafsu mau kiss or anything. gw cinta dia karena pemikirannya, kalo kata raisa sih terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia~. ujung-ujungnya sih berakhir (HAHA) buuuuuuuuuuuuuut gw merasa kalo orang ini bisa jaga diri dia (very well) and keep me as well too! Intinya sih yang gw rasa, he really 'touch' me without touching me. i mean, i can dude, i can fall in love for that long without body touching. mungkin ini juga yang kayanya bikin gw jatuh cinta for that loong meski sekarang kira udah punya  hidup masing-masing.

i dont know whats going on in the future, but i think i have a good start. Dia sebenernya bikin gw tau dan percaya kalo cowo ga brengsek itu masih ada. ga semua cowo cuma mikirin gimana caranya nyalurin nafsu dia ke pasangannya, atau sebaliknya. lo tau ga sih? di fikiran gw ya, sebenernya jatuh cinta itu ga rumit, tapi kadang yang jadi rumit itu ketika kita jatuh cinta atau dekat dengan orang yang salah. seperti yang udah gw mention di atas, pasangan kita mempengaruhi cara pandang kita dan kepribadian kita. jadi, kalo let say lo punya pasangan brengsek, ya lo jadi korban atas kebrengsekannya itu. tapi kalo lo cukup beruntung, lo bisa dapetin pasangan yang emang bisa jaga lo sebaik mungkin. Cinta gw sama yang itu mungkin udah di tahap paling akhir sih. istilahnya mau lo miskin, mau nanti lo tua dan keriput, mau nanti lo pikun, mau nanti lo gimanapun keadannya, gw tetep cinta lo, karena lo udah 'jaga' gw. meski akhirnya akhirnya kita berpisah, percayalah gw tidak menyesal cause i lost nothing, ya paling perasaan aja hahahaha. canda.

intinya sih gini sebenernya, cinta dan nafsu itu emang ga bisa di pisahin. itu manusiawi ko. dengan kita mencintai, kita bisa memiliki setidaknya satu nafsu, yaitu nafsu ingin memiliki. nah dari ingin memiliki ini lah muncul banyak hal yang kayaknya banyak negatifnya :( but dont be sad. semua kontrol ada di diri kita masing-masing. selama niat kita emang tulus mencintai, sebenernya kita bisa menjaga sampe semua indah pada waktunya. 

point point yang gw dapet selama gw hidup dan mendengar banyak cerita ttg beda nafsu dan cinta adalah :
1. lo bisa bilang cinta dan bukan nafsu, bukan ketika dia pake baju mewah, tapi ketika dia cuma pake baju kaos dan celana
2. lo bisa bilang cinta dan bukan nafsu, bukan ketika dia naik mobil, tapi bahkan ketika dia cuma punya kaki untuk melangkah
3. lo bisa bilang itu cinta dan bukan nafsu, bukan ketika lo masih mengharap balasan siapapun (termasuk tuhan) but you just do it cause you love that person and wanna make that person happy cause you are arround
4. lo bisa bilang itu cinta dan bukan nafsu, bukan ketika lo bisa memanfaatkan tubuhnya, tapi ketika tanpa bersentuhan pun, cinta lo tetep sama (so romantic ga sih) :((
5. lo bisa bilang itu cinta dan bukan nafsu, bukan ketika lo berhasil menguasainya, tapi ketika kalian bisa bersama sama merasa saling di jaga. 
6.lo bisa bilang itu cinta dan bukan nafsu, ketika semua kebahagiaannya adalah doa-doa lo yang dikabulkan Tuhan YME. Ga Peduli meskipun dia lebih bahagia dan lebih sukses dari lo.
7. lo bisa bilang itu cinta, KETIKA LO BISA MENAHAN DIRI LO DEMI TUJUAN MENJAGA PASANGAN LO, KARNA LO TAU DIA PUNYA HARGA DIRI DAN GAMAU HARGA DIRI DIA ILANG KARENA DIAMBIL SAMA ORANG KAYAK LO (yang katanya cinta tapi au ah) (kl semua orang mikir gini keknya ga ada kekerasan dalam hubungan yegak.

((Percaya atau engga, gw gapernah salim sama cowo kecuali org yg lebih tua atau gw hormatin, karna gw mau suami gw jadi orang pertama yang tangannya gw salimin //salimin banget bahasanya wkwkw// cause im god's gift for my husband. jadi gw gamau macem2 ya apalagi ngelakuin yang lain-lain. engga deh. gw milih gagal dalam pendekatan sebelum resmi menikah, daripada pernikahan gw gagal karena gw dan pasangan gw ga bisa jaga diri sampe ke surga *asik))

YUK SAMA SAMA MENJAGA DIRI KITA DAN PASANGAN KITA
((buktikan bahwa cinta yang apa adanya itu masih ada))

*kalo belum punya pasangan, ya sabar. semua ada masanya ko hehehe. ((ngomong sama diri sendiri))















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta tahu kemana arah pulang

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Abis tren tukeran baju sama pacar, sekarang tren baju dicorat-coret. Besok tren apa lagi, Dek?