Toples Rasa


Sebagian dari kita mungkin terlalu mudah mengumbar kesedihan, pilu,luka, lara, atau apapun itu. sebagian lagi tentu terlalu mudah mengumbar kebahagiaan, momen spesial, hari bahagia, dan kesenangan kesenangan lain. jika kau diminta memilih, mana yang membuatmu lebih mudah? Mengumbar tawa atau lara?
Perasaan perasaan itu layaknya permen yang tersedia di satu toples. Toples rasa. Dimana tiap bungkusnya memiliki rasa yang berbeda. Bukan hanya berbeda rasa, namun berbeda pula ukuran bungkusnya. Tapi ada yang lucu di bungkus ini. kita sendiri bisa menakar mau sebesar apa bungkus tiap tiap permen tersebut. Ada yang menempatkan permen kebahagiaan sebesar bungkus permen pada umumnya, ada pula yang lebih besar dari toplesnya. Ada yang memuat permen kesedihan sekecil-kecilnya bungkus, ada juga yang menempatkannya di sebesar- besarnya ukuran. Lalu, yang mana ukuran favoritmu?
Aku lebih suka berkutat pada sebesar-besarnya bungkus kebahagiaan, dan sekecil-kecilnya bungkus kesedihan. Bagiku, kebahagiaan adalah hal baik untuk di publikasikan, sedangkan kesedihan adalah hal intim yang hanya akan ku bagi padanya yang menyediakan toples kesedihannya untuk ku isi. Jika mungkin, celah toples kebahagiaan ku semuanya untuk isi kebahagiaannya. Sehingga ketika ia bahagia, ruang toples ku akan penuh. Sedang jika ia berduka, ruang toplesku akan memiliki ruang untuk senantiasa mengisi kesedihannya.
Toples tersebut bisa menjadikan kita bijak dalam menempatkan piilihan. Bungkus nya pun demikian. Sebab,kitalah yang menentukan berapa ukuran kebahagiaan dan kesedihan yang akan kita perlihatkan kepada orang lain. semakin besar ukuran bungkus itu,bukankah makin terlihat;seberapa banyak kebahagiaan dan kesedihan yang kau miliki dan siap kau bagi? Bagiku, meskipun mungkin kebahagiaan ku sebesar Zarrah akan ku bungkus sebesar mungkin, agar tak ku temui celah untuk tak bahagia. Sedang ketika aku bersedih, ku bungkus rasa ku itu dengan bungkus sekecil mungkin, agar kesedihakan ku tak perlu memenuhi ruang toples. Ah , betapa rasa dan  tampilan perasaan dapat mengkamuflasekan kehidupan; kehidupan kita ataupun kehidupan orang lain.



source image : http://media.treehugger.com/assets/images/2014/12/mason_jars.jpg.644x0_q70_crop-smart.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta tahu kemana arah pulang

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Abis tren tukeran baju sama pacar, sekarang tren baju dicorat-coret. Besok tren apa lagi, Dek?