Tulisan untuk kaum Hawa


Tak mudah memang menjadi Hawa,murah senyum dianggap tebar pesona. Menjauh di anggap sombong. Menunggu dianggap bodoh,berharap dianggap membuang waktu. Pergi dianggap menyia-nyiakan cinta yang ada.
Apa daya. Ini adalah kaum Hawa. Meski Khadijah mencontohkan tak masalah menyatakan perasaan terlebih dahulu,lantas,apa tiap Hawa kemudian menjadi Khadijah?tidak!

Wahai kaum Hawa,

Tak masalah jika kau berharap,toh hidup haruslah disandarkan pada harapan-harapan. Satu yang harus kau ingat. Tuhan selalu memberikan bocoran atas apa yang kita usahakan,patut kah terus diharapkan,atau lebih baik di tinggalkan.
Jika kaum adam harus berjuang,kau pun demikian. Bersiaplah untuk menjadi dermaga ternyaman bagi nahkoda mu kelak. Tak apa jika kau mulai belajar mengenal dapur beserta isinya,termasuk sayur dan jenis bumbu. Hal lain,mulailah mengenal dunia dari berbagai sudut pandang. Perluas wawasanmu. Karna Hawa,akan menjadi sekolah istimewa pertama bagi keluarganya.
Sadar hati kadang sulit menakar mana yang terbaik,dekatilah Pemilikmu. Menangislah jika harus menangis. Tumpahkan perasaan mu padaNya,karena Ia Dzat yang tak kan pernah mengkhianati mu. Dzat yang Maha Agung,Maha Mengetahui lebih dari diri mu sendiri.
Hingga akhirnya kau mengerti,memilih bukan perkara paras tampan atau harta berlimpah. Lebih sederhana namun lebih istimewa dari itu,akhlak dan cara pandangnya akan kehidupan dan masa depan.
Secara sederhana,jika ia lebih mencintai Agama daripada dunia dan seisinya,yakinlah ia yang terbaik untukmu. Pilihlah ia dalam bait doa mu agar kelak kau di sandingkan dengan nya. Berharaplah yang terbaik baginya dan bagimu.Siapapun takdirmu akhirnya, itulah yang terbaik,dan, teruslah menjadi yang terbaik. Yakinlah,yang baik akan didampingi dengan yang baik,begitu pula yang buruk.

“Percayalah,apabila kita ridha terhadap sesuatu kehilangan tanpa disangka-sangka Allah akan menggantikan dengan sesuatu yang lebih baik. Janji Allah itu pasti.”

"kepada jiwa yang raga nya menjadi penguat kaum Hawa,mengertilah,bahwa cinta kami adalah cinta yang suci dan paling baik bagi mu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta tahu kemana arah pulang

Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode

Abis tren tukeran baju sama pacar, sekarang tren baju dicorat-coret. Besok tren apa lagi, Dek?